Getah Jarak Ampuh Reda kan Nyeri Sakit Gigi

https://goo.gl/gsLPHi


Hallo Sobat NacuRaru, dari zaman dahulu masyarakat Indonesia menggunakan getah daun jarak sebagai pereda nyeri gigi dan banyak penyakit lain nya lohhh. Seperti yang sudah admin bahas di postingan sebelumnya yaitu Miliki 7 Jenis Tanaman Obat Berikut, Ciptakan Keluarga Sehat daun jarak ini banyak sekali kegunaannya yang salah satu nya dapat meredakan nyeri sakit gigi. Buat sobat yang pernah merasakan menderitanya sakit gigi pasti tau betapa sakitnya, nah sekarang admin mau ngasih tau rahasia nya. Simak terus ya sobat...



Saat ini sangat mudah ditemukan obat pereda nyeri untuk sakit gigi di pasaran, dari mulai warung kecil sampai apotek ternama, berbagai macam merk juga tersedia.


Namun pada kenyataannya di beberapa desa masih ditemukan perilaku masyarakatnya yang menggunakan getah jarak sebagai pereda nyeri gigi. Hal ini berkaitan dengan perilaku masyarakat yang berusaha mengobati gigi sendiri, alasannya bisa dikarenakan faktor takut untuk berkunjung ke dokter gigi, masalah biaya, jarak yang harus ditempuh atau terkadang disebabkan karena tidak adanya dokter gigi disuatu daerah terpencil.

Berikut akan admin jelaskan lebih lengkap tentang mengatasi sakit gigi dengan getah jarak.

Nyeri Sakit Gigi Reda dengan Getah Jarak
http://ak9.picdn.net/shutterstock/videos/8261689/thumb/9.jpg

Nama ilmiah getah jarak adalah Jatropha curcas, yang dalam bahasa yunani jatros berarti ‘dokter’ dan trophe berarti ‘makanan’ atau ‘nutrisi’, maka dapat dikatakan jatropha curcas berarti 'tanaman obat'. 
Bagian yang dapat digunakan sebagai pereda nyeri gigi adalah getahnya. Cara yang biasa dilakukan adalah dengan meneteskan getah sebanyak 1 sampai 2 tetes pada lubang gigi yang sakit. Telah diketahui berdasarkan suatu  penelitian bahwa memang getah jarak ini memberikan efek sebagai pereda nyeri gigi yang baik.

Kandungan getah jarak memang terbukti mengandung anti mikroba yang berfungsi untuk mengusir berbagai bakteri jahat seperti Escherenchia Coli, Staphylococcus dan Streptococcus. Semua bakteri tersebut bisa menjadi penyebab gigi menjadi sakit bahkan bisa saja bakteri tersebut mengakibatkan penyakit yang lebih berbahaya lainnya. Secara bertahap rasa sakit akibat gigi berlubang atau rasa ngilu pada gigi perlahan akan menghilang. Dengan begitu Anda tidak harus selalu mengkonsumsi parasetamol atau ponstan untuk meredakan rasa sakit gigi tersebut.

Namun dalam penggunaannya akan lebih baik jika tidak dengan meneteskan langsung sejumlah getah tersebut pada gigi, karena jika begitu keakuratan dosis dan formulasi yang benar tidak didapatkan. Ekstrak getah jarak merupakan bentuk yang dinilai lebih baik dalam penggunaannya dibanding getah jarak segar, namun masih sulit ditemukan dipasaran.

Tentu saja pemakaian obat pereda nyeri gigi buatan pabrik lebih dianjurkan dari pada memakai getah jarak segar, ini dikarenakan obat pabrik sudah melalui serangkaian tes dan uji coba yang telah memenuhi standar sehingga mempunyai dosis yang tepat.

Bagaimanapun juga, pengobatan sakit gigi pada prinsipnya adalah memberikan penanganan yang tepat pada kondisi gigi yang bermasalah tersebut dengan tepat. Memberikan pereda nyeri hanya sekedar menghilangkan sensasi sakit dan nyeri yang ada, namun akar permasalahannya tetap ada jika gigi yang sakit tersebut tidak ditangani dengan tepat dengan ke dokter gigi.

Bagaimana sobat? Ternyata getah daun jarak itu berguna banget buat bantu meredakan sakit gigi, tapi inget ya sobat buat selalu menjaga kesehatan gigi kalian karena gigi adalah salah satu aset diri kita yang sangat berharga. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh sobat Nacuraru!!




Sumber :
  1. Sumber 1
  2. Sumber 2

Komentar

  1. Iya bener bgt nih NacuRaru. Pernah nyoba pake getah jarak buat sariawan, dan ternyata sariawannya gak nyeri lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali, daun jarak juga bisa mengobati sariawan. terima kasih telah berkunjung

      Hapus
  2. terimakasih nachuraru sangat berkhasiat👍👍

    BalasHapus
  3. bermanfaat banget, bisa sehat teruss kalo sering sering baca artikel ini!!!
    lanjutkan nacuraruu!!

    BalasHapus
  4. Tampilan blog yg simpel namun menarik, bisa jadi panduan nih kalo sakit gigi menyerang, thanks infonya min!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentar nya, dan semoga artikel nya bermanfaat ya mas Muhammad Azhari :)

      Hapus
  5. kalimatnya mudah dimengerti, thanks infonya, bisa di praktekan ini mah karena udah tau khasiatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga gigi nya sehat terus yaa mba Rani Hikmawati.. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  6. wah bermanfaat sekali ya getah daun jarak. nice info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali mas Ariq Muammar.. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  7. saya gabaca artikelnya langsung komen aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ngga apa apa, terima kasih mas rico febrian :)

      Hapus
  8. makasih ya nacuraru. temenku ada yg sakit gigi, nanti aku kasih tau dia suruh pake getah jarak. semoga cepet sembuh deh dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. salam buat teman nya ya mba Praska Irsanti, jaga terus kesehatan gigi nya yaa.. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  9. thanks info nya nacuraru , buat yang jarang gosok gigi nih , nambah ilmu lagi dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali, semoga ilmu nya bermanfaat yaa mas dian erga, dan jangan lupa terus rawat gigi nya dengan rajin menggosok gigi nya yaa :)

      Hapus
  10. bener gan barusan saya cobain buat sariawan dibibir saya alhasil langsung hilang bibir saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhhh, typo sepertinya mas rico febrian, maksudnya nyeri sariawan nya yang hilang kan? heheheheh semoga bibir nya ngga hilang ya mas.. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  11. terima kasih atas informasinya,kemarin teman saya hampir ngacak ngacak tempat sampah dikarenakan sakit gigi,setelah saya melihat artikel ini dan memberitahukan kepada teman saya agar sakit gigi nya hilang,sekarang dia sembuh dari sakit giginya tetapi tetap saja suka mengacak ngacak tempat sampah

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhh, untung itu bukan teman saya hahahahah, tapi terima kasih mas Akbar Rizky sudah memiliki niat yang baik dengan memberikan tips kepada teman yang sakit gigi, dan terima kasih juga sudah berkunjung dan memberikan cerita menariknya di kolom komentar.

      Hapus
  12. Wah ternyata bener getah jarak bisa mengobati sakit gigi kirain cuma mitos orang zaman dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener kok.. bukan mitos tapi fakta heheheh. Terima kasih mba dita rahma atas kunjungan dan komentar nya :)

      Hapus
  13. wah cocok nih buat orang orang yang suka ngeluh masalah sakit gigi , thanks infonya

    BalasHapus
  14. artikel yang informatif.. lanjutkan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer